Tuesday, October 7, 2014

Jeratan Teknologi komunikasi

       Sekarang zaman udah canggih bro, mau cari apa aja juga lo pasti nemuin di google. Kalian semua pasti akrab sama i-phone, samsung galaxy, sony experia d.l.l. ya, gua yakin 90% dari kalian pasti ada yang pake dari varian produk mereka. Sekarang zaman teknologi men! mau apapun lo udah bisa temuin semuanya dalam genggaman tangan lo, gapelu lagi lagi lo repot ke warnet cari bahan tugas, download lagu apalagi ngebokep, semua udah bisa lo lakuin lewat smartphone sama tablet yang tiap hari kalian pegang. 


 Tapi apa jadinya bro kalo hape kalian kaya gini? 
       Kalian cuman bisa sms ama telfon. Tapi anak muda sekarang kapan punya pulsa? anak sekarang pulsa 50rb cuman tahan 15 menit sebelum dipaketin. Kalo udah dipaketin yah abis. sukur-sukur nyisa goceng buat sms temen kalo lagi gada sinyal sama kuota abis. Menurut apa yang gua liat sehari-hari, anak muda sekarang gabisa lepas dari smartphone mereka. tiap menit update, love foto temen, love update-an temen, kapan love for real datang ke kalian? haha skip! Apalagi ada orang yang lagi chat sama pacar mereka atau sama gebetannya, kaya bakal sakau aja kalo ga bales chat. 



       Tapi bagus juga sih untuk ngelatih reflek anak muda sekarang, tiap tiap mereka denger ringtone dengan sekejap mereka berubah jadi The Flash. langsung comot hape, buka kunci, liat ada notif apa. Hidup ini bukan hanya di media sosial bro! interaksi yang nyata itu perlu bro. Guna smartphone itu buat bikin kalian lebih smart! jangan diperbudak oleh smartphone, mau berapa pun mahalnya mereka, berapa besar memori mereka. otak kalian bisa berjuta-juta kali lebih pintar dari smartphone men! 


       Gua bukannya offense atau iri sama yang punya smartphone ya. Buat kalian yang kenal sama gua kalian pasti tau gua ga pegang hape. Udah gua jalanin setahun bro. Memang ribet juga kaga punya hape. Dengan fakta setahun gua ga pegang hape otomatis gua jomblo selama setaun itu bro! haha! skip! Gua disini cuman nyaranin jangan kebanyakan update sama upload bro. Smartphone kalian masih bisa lakuin yang lebih dari itu. Terus hargain orang orang ngomong bro, coba lepas hape lo dan tahan kaga megang ama liat hape lo selama orang ngomong sama lo, toh itu juga termasuk sopan santun bro. Terus jangan kebanyakan main sosmed bro, komunikasi ama manusia itu sebaiknya langsung. Satu lagi nih gua cuman ngasih tantangan, bisa gak kalian lepas dari smartphone kalian satu hari aja? cobain bro! lo bakal ngerasa perbedaannya , lo bisa lebih bebas dan ga terikat ama smartphone lo dan lo punya lebih banyak waktu mikir buat hidup lo kedepannya. Penutupnya gua kasih quote dari babah einstein nih..
                                  


No comments:

Post a Comment